Dalam
pembukuan sempurna dengan tradisi, 1199 Panigale S mengenakan di sebuah
livery Tricolour untuk merayakan "Made di Borgo Panigale" keunggulan
techological dan menandai dimulainya era baru Ducati Superbike.
Melengkapi sepeda set-up adalah kinerja Ducati knalpot, AB dan
perangkat yang memiliki status sudah gainedcult: semua telemetri baru,
bertempat di generasi terbaru DDA +, yang juga memanfaatkan sinyal GPS.
Konsep
Ducati
Panigale 1199 menetapkan standar baru dan ekstrim acuan dalam dunia
sepeda superport. Proyek yang dibawa ke Panigale 1199 yang berbasis
diri pada dua tujuan yang tampaknya mustahil, yang telah gemilang
dicapai: pengurangan berat badan 10 kg dan peningkatan 25 HP berkuasa.
Kedatangannya adalah tonggak dalam sejarah mulia dari Superbike Ducati.
Mesin (Engine)
Dalam
mesin Superquadro inovatif, kekuasaan telah meningkat hingga 195 HP @
10.750 rpm, referensi mutlak untuk serangkaian diproduksi silinder
kembar, sementara torsi telah ditingkatkan menjadi 13,5 kgm @ rpm
9.000. Dan berkat pilihan mode Naik, pengendara mampu memodulasi pengiriman kekuasaan berdasarkan naik gaya dan kondisi jalan.
Kopling meliputi, penutup kepala silinder dan bak oli semuanya diproduksi dalam magnesium alloy casting untuk memastikan berat terendah dari mesin sambil menjamin kekuatan mekanik yang diinginkan.
Jurnal
dari bantalan utama yang dilumasi oleh minyak bertekanan diterima
melalui saluran di dalam blok mesin. Pompa yang digerakkan oleh roda
gigi dibangun dengan kekuatan tinggi khusus techno-polimer dan
mempertahankan daerah crankcase bawah piston
dalam kondisi terkendali vakum konstan, sehingga mengurangi resistensi
selama perjalanan ke bawah dan meyakinkan pemulihan efisien minyak
pelumas dalam kondisi apapun penggunaan mesin.
Setelah
mesin dimulai, peningkatan RPM dan gaya sentrifugal relatif
memodifikasi konfigurasi perangkat, membatalkan efek dari lift valve
dan membawa mesin ke kondisi operasi normal. Sistem ini lebih lanjut
menggarisbawahi kekuatan sinergis dicapai oleh para insinyur dan
desainer dalam upaya intens untuk mengurangi berat badan sepeda itu.
Rasio
bore / stroke baru dari 1.84:1 (112 mm bore/60.8 Stroke mm) telah luar
biasa meningkat berkat revolusi untuk stroke ultra-pendek poros engkol,
sedangkan permukaan yang lebih besar daripiston telah menyebabkan
peningkatan diameter katup . Dibandingkan dengan mesin Testastretta
Evoluzione 1198, katup intake sudah 43,5-46,8 mm dan katup buang
34,5-38,2 mm.
Mesin
ini telah dirancang sebagai elemen struktural dari frame. Setelah
mencapai tujuan meningkatkan mesin "bernapas", para insinyur
Superquadro mengalihkan perhatian mereka ke tantangan berikutnya: untuk
mencapai sebuah kalibrasi mesin yang optimal menggabungkanpengiriman
performa tinggi dengan operasi rutin dicapai dengan mengurangi dispersi
siklus pembakaran. Sistem ini dikontrol oleh katup elektronik
diperintahkan oleh unit kontrol mesin dan diaktifkan sesuai dengan
kondisi spesifik dari operasi mesin. Sebuah katup buluh kedua yang
terletak di kepala mesin membuat aliran ini searah. Pembukaan dan
penutupan throttles bahan bakar pakan pada Superquadro dikendalikan
oleh Ride perangkat elektronik dengan Wire. Tidak adanya hubungan
mekanik antara twistgrip dan throttle tubuh memungkinkan mesin ECU untuk mengatur pengiriman kekuasaan dengan bertindak pada sudut bukaan throttle itu; Ride by Wire memungkinkan untuk memiliki kekuatan yang berbeda dan pengiriman
berdasarkan Mode Menunggang dipilih ( Daya Mode), dan juga untuk tepat
waktu mengelola rem mesin (EBC), serta membantu untuk mengontrol
tergelincir dari roda belakang (DTC).
Mesin
Superquadro dilengkapi dengan barrel aluminium basah dilapisi Nicasil
dimasukkan ke dalam lubang perumahan blok mesin selama tahap awal
perakitan. Desain ini memungkinkan kepala yang akan diikat langsung ke
bak mesin, menggabungkan kebutuhan untuk kekakuan struktur mesin dengan
keunggulan yang signifikan dalam hal kekompakan. Insinyur Ducati
mengambil kebebasan desain mereka untuk membatasi dengan meningkatkan
jarak antara pusat dari enam kecepatan gearbox dan poros memungkinkan
penggunaan roda dengan diameter meningkat dan kekuatan yang unggul
untuk transmisi daya yang dikirim.
Chassis
Struktur
monocoque dalam aluminium dan baja untuk peningkatan kekuatan
menggunakan mesin Superquadro sebagai elemen struktural dan membantumengurangi berat badan total motor sebesar 5 kg. Para manifold utama memiliki diameter Ø 55 mm, manifold
pusat sebuah 57mm Ø; mereka dibangun dalam stainless steel dan memiliki
ketebalan 0,8 mm, dengan hanya dua pintu keluar singkat dari kepala
silinder yang memiliki ketebalan lebih besar (1,0 mm) untuk lebih baik
menahan getaran. Bahkan silencer dalam stainless steel dengan
pengecualian dari lengan luar (atau jaket luar) dalam paduan aluminium
dengan ketebalan 2 mm (hasil dari proses pra-dalam menggambar, mengelas
rolling dan longitudinal). Dari perspektif pembangunan, ini juga
menyiratkan desain yang kompleks, dan pada beberapa stasiun yang
mendalam-gambar dari endcap belakang estetika, catalytic converter ditempatkan pada saluran masuk dari silencer dan memiliki dimensi Ø mm x 80mm 74,5.
Pedoman
ergonomis New menjamin integrasi yang sempurna antara pengendara dan
sepeda motor. Ketinggian sadel stang telah diturunkan sebesar 30 mm dan
stang telah dibangkitkan sebesar 10 mm dan diperluas dengan 32 mm.
The 1199 Panigale S dan Tricolore gunung Öhlins 43 mm NIX30 garpu di depan dan TTX36 Öhlins suspensi di belakang, baik dilengkapi dengan sistem DES (Ducati Suspensi Elektronik). Suspensi belakang Panigale 1199 menyediakan untuk perakitan lateral memungkinkan akses mudah untuk melakukan penyesuaian. The 1199 Panigale memiliki distribusi bobot setara dengan 52% di depan dan 48% di bagian belakang tanpa pengendara. Untuk mencapai hal ini konfigurasi yang optimal, solusi yang diterapkan untuk memungkinkan konsentrasi berat di bagian depan: mesin yang maju 32 mm dibandingkan dengan 1198, sistem pembuangan ditempatkan di bawah mesin, posisi pengendara yang dikemukakan oleh 30 mm. Ditambahkan untuk semua ini adalah swingarm satu-sisi baru dalam aluminium cor 100% dijamin langsung ke belakang mesin, lebih lama dari 1198 sebesar 39 mm.
Para Panigale 1199 S dan 1199 Tricolore Panigale S memamerkan elegan 3-spoke rims, ditempa dan mesin, yang diproduksi oleh Marchesini.
Equipment (Perlengkapan)
Para 9ME ABS melengkapi Panigale 1199 dan 1199 Panigale S sebagai pilihan
dan dipasang sebagai standar pada Tricolore, adalah sistem generasi
terbaru dengan dua saluran yang melakukan pengereman dikombinasikan
dengan kontrol dari pencabutan roda belakang untuk menjamin tidak hanya
lebih pendek pengereman jarak, tetapi juga stabilitas terbesar saat
pengereman. Khusus ditujukan untuk penggunaan olahraga,
9ME ABS, menawarkan tiga tingkat operasi, masing-masing terkait dengan
Mode Naik; dalam modus RACE, sistem bekerja hanya pada cakram depan
untuk menjamin performa terbaik selama penggunaan jalur.
Mode Naik diprogram untuk langsung bervariasi Mode Power mesin dan suspensi setup, selain ABS, DTC dan tingkat EBC. Pembalap di atas Panigale 1199 dapat memilih di antara tiga yang berbeda yang telah ditetapkan konfigurasi (Naik Mode) yang paling beradaptasi dengan gaya naik atau kondisi dari lintasan. Konfigurasi tersedia untuk Panigale 1199 termasuk Ras,Olahraga dan Basah, dengan pengendara meninggalkan untuk menyesuaikan pra-konfigurasi pengaturan setiap mode Naik sesukanya.
Knalpot
pengereman sistem kontrol (EBC) bekerja dalam kombinasi dengan kopling
sandal untuk mencegah dan mengelola setiap penyumbatan roda belakang
ketika agresif bergeser ke bawah. Setiap mode Naik diberikan sebuah
tingkat yang telah ditetapkan aktivasi.
Level
8 menunjukkan adanya aktivasi sistem pada deteksi sedikit pun
tergelincir, sementara Tingkat 1, diperuntukkan bagi pengendara yang
sangat ahli, memiliki toleransi yang lebih tinggi sehingga intervensi
kurang invasif dari sistem.
DDA + (pilihan pada 1199 dan 1199 Panigale Panigale S, standar pada Tricolore) adalah generasi terbaru dari Ducati Data Analyzer, yang mengintegrasikan sinyal GPS untuk membuat "garis finish virtual". Integrasi dengan sinyal GPS juga menyediakan visualisasi pada peta sirkuit lintasan naik dan parameter utama dari kendaraan: pembukaanthrottle, kecepatan, rpm, gigi bergerak, suhu mesin, aktivasi DTC.
Sebagai
eksklusif, semua sepeda motor 1199 Panigale olahraga baru Pirelli
Diablo Supercorsa SP ban, versi jalan dari ban yang digunakan dalam
Superstock 1000 World Championship: 120/70 ZR17 di depan dan 200/55
ZR17 x di belakang, terluas yang pernah terpasang pada sebuah Superbike
Ducati dirancang untuk jalan. Konfigurasi layar warna adalah variabel
dan secara otomatis menyesuaikan dengan variasi cahaya lingkungan dan
Mode Menunggang dipilih. Dalam "Race" Naik Mode, modus tampilan secara
otomatis dikonfigurasi ulang, menggeser tampilan kecepatan kendaraan di
kotak informasi lebih rendah di kiri dan membuat ruang untuk waktu
putaran terakhir, terpusat ditampilkan dalam jumlah besar.
Tiga mode daya telah ditetapkan untuk 1199 Panigale, masing-masing disesuaikan dengan Riding Mode:
120 HP with ""soft"" power delivery
195 HP with ""soft"" power delivery
195 HP with ""instant"" power delivery.Spesifikasi Ducati 1199 Panigale S Tricolore 2012
Engine
| |
Type
|
Superquadro: L-twin cylinder, 4 valve per cylinder, Desmodromic, liquid cooled
|
Displacement
|
1198cc
|
Bore x Stroke
|
112x60.8mm
|
Compression ratio
|
12.5:1
|
Power
|
195hp (143kW) @ 10750rpm
|
Torque
|
98.1lb-ft 132Nm @ 9000rpm
|
Fuel injection
|
"Mitsubishi electronic fuel injection system. Twin injectors per cylinder. Full ride-by-wire elliptical throttle bodies."
|
Exhaust
|
2-1-2 system with catalytic converter and 2 lambda probes. Twin stainless steel mufflers with alumimum outer sleeves
|
Transmission | |
Gearbox
|
6 speed
|
Primary drive
|
Straight cut gears, Ratio 1.77:1
|
Ratio
|
1=37/15 2=30/16 3=27/18 4=25/20 5=24/22 6=23/24
|
Final drive
|
Chain 525; Front sprocket 15; Rear sprocket 39
|
Clutch
|
Slipper and self-servo wet multiplate clutch with hydraulic control
|
Chassis | |
Frame
|
Monocoque Aluminium
|
Front suspension
|
"Öhlins NIX30 43mm with TiN, fully adjustable usd fork. Electronic compression and rebound damping adjustment"
|
Front wheel
|
3-spoke forged light alloy 3.50" x 17"
|
Front Tyre
|
120/70 ZR17 Pirelli Diablo Supercorsa SP
|
Rear suspension
|
"Fully
adjustable Ohlins TTX36 unit. Electronic compression and rebound
damping adjustment. Adjustable linkage: Progressive/flat. Aluminum
single-sided swingarm."
|
Rear wheel
|
3 spoke forged light alloy 6.00" x 17"
|
Rear tyre
|
200/55 ZR17 Pirelli Diablo Supercorsa SP
|
Front wheel travel
|
120mm (4.72in)
|
Rear wheel travel
|
130mm (5.12in)
|
Front brake
|
"2 x 330mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc M50 4-piston callipers ABS optional +2.5kg (+5.5lb)"
|
Rear brake
|
245mm disc, 2-piston calliper
|
Instrumentation
|
TFT
|
Dimensions and weight | |
Dry weight
|
166,5kg (367.1lb)
|
Seat height
|
825mm (32.48in)
|
Wheelbase
|
1437mm (56.6in)
|
Rake
|
24°50'
|
Fuel tank capacity
|
17l - 4.5 gallon (US)
|
Versions
|
Dual seat
|
Warranty | |
Warranty
|
2 years unlimited mileage
|
Emissions and Consumption | |
Standard
|
Euro 3 (Europe) - USA: follows the US Federal Regulation
|
Harga Ducati 1199 Panigale S Tricolore 2012
Jangan
dibayangkan motor ini dibanderol dengan harga yang murah melihat banyak
fitur-fitur yang canggih yang diusungnya. Harga yang fantastis itu
sebanding dengan kecanggihan motornya. Motor ini dibanderol dengan
harga OTR (On The Road) Jabodetabek adalah Rp 550.000.000,-.
Bagaimana?? apa anda berminat memboyong superbike dengan harga
fantastis ini?? semua ada pada selera anda.
Gambar dan Wallpaper Ducati 1199 Panigale S Tricolore 2012
(Sumber: ducati.com)
0 komentar:
Posting Komentar